Jadikan Android sebagai Scanner dengan CamScanner

Jadikan Android sebagai Scanner dengan CamScanner

CamSanner merupakan salah satu aplikasi bermanfaat untuk perangkat mobile. Aplikasi ini memiliki fungsi utama sebagai “Scanner“. Dengan aplikasi ini, oprekers tidak perlu lagi membawa-bawa scanner yang cenderung berat dan besar atau bagi yang belum memiliki perangkat Scanner dirumah.

Aplikasi ini mudah digunakan, dengan kamera dari perangkat oprekers proses pemindai dokumen atau foto akan hadir secara instan. CamScanner juga pintar dalam urusan cropping file, ini yang membuat aplikasi lebih unggul dibandingkan aplikasi sejenisnya misalnya Google Drive. Fitur ini dinamakan smart cropping.

camscan_lg

Efek pada aplikasi terbilang komplit. Oprekers dapat mengatur format file yang telah di scan. Contohnya menambahkan kecerahan (brightness) dan fitur auto enchance.

Ditambah fungsi otomatis menyimpan di cloud storage seperti Box DropBox dan aplikasi Evernote. Sehingga oprekers tidak perlu lagi takut kehilangan file yang telah di scan jika internal storage terformat.

Untuk scan OCR (optical character recognition) dengan teks dan gambar misalnya yang terdapat di buku, majalah, koran dan lainnya. CamScanner bisa melakukan salin teks dan gambar dengan mudah. Oprekers tidak perlu lagi mengetik teks tersebut. Fitur ini benar-benar yang ada seperti di Scanner.

Oprekers bisa menyimpan file yang telah di scan melalui format JPG dan PDF. Semua dilakukan dengan mudah.

CamScanner dapat diunduh secara gratis melalui Google Play Store Android. Untuk Android 2.3 keatas dengan ukuran file sebesar 11 MB. Terdapat aplikasi Camscanner key dan fitur langganan jika oprekers ingin memiliki fitur yang lebih jika dibandingkan dengan aplikasi gratisnya.

Download Gratis CamScanner – Phone PDF Creator di Google Play

Leave a Reply

comment-avatar

*